welcome to my dimention!!!

halaman

Minggu, 19 Agustus 2012

idul fitri 1433


     allahuakbar ,, allahuakbar,,, allahuakbar, laailahaillallahu allahuakbar,,,,

     yaps itu merupakan kumandang dari takbiran hari raya. kebanyakan umat muslim di indonesia menyebutnya dengan malam takbiran. dimana suara - suara kemenangan di serukan di setiap penjuru daerah. setiap orang akan berbahagia dan senang lalu bertaburan di jalanan untuk meluapkan perasaan senangnya. tapi tidak dengan gue, takbiran itu sama dengan air mata. ya begitulah, sebuah lafaz yang sangat membuat terharu. :(

     ada beberapa hal yang membuat semarak takbiran  dan idul fitri itu berbeda di daerah gue, tepatnya daerah payakumbuh - sumatera barat. di malam takbiran selain berkumandangnya takbir di tempat - tempat ibadah hal yang membedakan itu ketika kota tepatnya sepanjang jalan kota itu di terangi oleh obor. ok yang saya maksudkan bukan obor olympiade ataupun obor peperangan yang berada di film - film spongebob. tapi arak - arakan warga yang memakai obor dan mengitari kota seraya menyerukan lafaz takbiran. salah satu hal yang membuat gue benar  benar gak rugi udah puasa selama sebulan penuh hehe. ya kalau boleh jujur moment ini yang paling saya rindukan selain keluarga dan do'i tentunya :P

     kegiatan di idul fitri sendiri semuanya istemawa. tapi ,,,,, -___-". kecuali permintaan nyokap yang satu ini. lo mau tau apa??? ya,,, itu dinamakan dengan foto seison. disaat gue harus di siksa dalam sebuah ruangan dan di paksa tersenyum sok manis dan sok imt,, hufttt,,, sangat menyakitkan sih buat jiwa gue. tapi so far so good. yang namnya nyenangin hati orang tua. lagian hasilnya lumayan juga sih buat di jadiin dp wkwkwkw.#guebukanalay

     nah satu lagi nih nikmatnya udul fitri. yaitu dompet. knapa dompet??  yaps, ketika berbicara dompet di waktu lebaran maka tak jauh dengan THR (ketika dompet bertasbih). kalau lo bisa menyadiri dengan cepat. maka bulan romadhan itu nggak cuman membuat iman tebal. tapi membuat dompet juga menjadi tebal. ya kalau gak banyak acara buka bareng tentunya -___-". nah begitupun hari raya, maka yang paling kasian itu dompet, harus sesak dan yang paling memprihatinkan itu ketika bau dompet itu berubah jadi bau uang baru -___-" subhanallah ya,, hahaha  di keluarga gue sih, seumuran gue masih di kasih THR ya mungkin karna tampang gue suka membohongi umur, ya bisa di bilang agak awet muda ataupun imut - imut. lo bayangin aja ketika gue dan keluarga berkunjung ke kenalan bokap atau nyokap. pasti selalu nanya, eh ini yang co adeknya ya?? kelas berapa?? udah SMA blum??? oh my good!!! YANG PALING TUA ITU SAYA PAK!!! DAN YANG CEWEK ITU ADEK SAYA !!! gue marah - marah se marah - marahnya. kenapa ini harus terjadi?? ya meskipun marahnya cuman di hati heheh. karna gue termasuk cowok yang pendiam dan pemalu walau terkadang malu - malu in,, haha ok kembali ke THR, di keluarga gue setiap pembagian THR maka para golongan anak - anak dan remaja akan di bariskan dan di berikan kupon yang berlaku untuk pengambilan THR. ahaha kalau di sederhanain sih bahasanya itu cukup memakai antri  :D 

idul fitri itu bulan yang penuh berkah tergantung bagaimana kita menjalaninya. dan agar idul fitri kali ini benar benar berkah. maka gue mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin. 
selamat menunaikan hari raya idul fitri 1433 H.

                      

                                                                                    JIMMY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar