welcome to my dimention!!!

halaman

Senin, 20 Agustus 2012

smoking die!!

rokok, teman yang setia menemanimu sampai akhir hayat!! pahamilah sendiri.

bisa di bilang rokok terkadang lebih dibutuhkan seseorang perokok dari pada makan dan minum. tak aneh terkadang seseorang lebih memilih melebihkan uang buat rokok dari pada makanan, bahkan ada yang mendahulukan berbuka puasa dengan rokok di bandingkan makan dan minum. yang paling parah itu ada yang gak bisa hidup tanpa rokok. mengherankan. bukannya manusia itu menghirup oksigen?? bukan zat beracun. 

gue sih bukan orang yang munafik, karna gue juga pernah terjerumus oleh rokok, dari kecil sampai SMA bisa di bilang gue salah saatu orang yang paling benci dengan rokok. namun di awal perkuliahan, rokok mulai menjadi teman yang baik. tapi , disini gue punya kabar gembira bagi perokok yang susah memutuskan hubungan dengan rokok. walau untuk berhenti itu memang gak gampang. namun dari pengalaman gue ini, gue harap bisa berguna bagi kalian.

untuk mengakhiri hubungan dengan rokok. yang paling penting itu adalah keinginan, dan motivasi. dalam hal ini ibaratnya keinginan merupakan faktor internal, dan motivasi merupakan faktor eksternal. jika di jabarkan lebih rinci. faktor ini dapat dibagi tiga :

1. faktor internal, jika kita berbicara dengan faktor ini, maka kita berbicara mengenai hal yang paling penting untuk berhenti merokok. karna faktor ini adalah keinginan dan tekad dari dalam diri sendiri untuk benar - benar berhenti merokok. seridaknya butuh tekad dan keinginan yang kuat. agar kita bisa membenci rokok, ya MEMBENCI, merupakan salah satu kata kunci. buatlah diri kita membenci yang namanya rokok. salah satu cara mungkin dengan mengunyah rokok sampai muntah. atau kalian punya cara tersendiri.

2. faktor pengikat (motivasi), cobalah anda berfikir kedepan, tentang bagaimana rokok itu bisa mengancam kesehatan anda, ataupun bisa mengancam jiwa anda. walapun begitu hal yang lebih menyakitkan lagi, rokok itu dapat membunuh dan menyakiti orang -orang tersayang bagi anda.jika anda lelaki pikirkanlah suatu saat anda akan jadi seorang suami dan ayah, maka rokok itu dapat membunuh istri dan anak yang anda cintai, anda bisa termotivasi dengan film helloghost. yang menceritakan seorang pecandu rokok di tinggal mati istri dan anaknya karna kanker, akibat efek rokok pasif dari suaminya. dan jika anda perempuan, maka sadarlah anda akan menjadi seorang ibu, dan bagaimana nantinya jika anak anda cacat, atau mengidap penyakit karna perilaku ibunya?? atau bahkan anda bisa mandul, dan tidak bisa memiliki keturunan? apakah anda tidak kasihan dengan suami anda nantinya? 

3. faktor pendorong ( motivasi ) nah tanpa kita sadari faktor ini merupakan faktor yang sangat mendukung buat anda, karna faktor ini merupakan motivasi untuk berubah karna seseorang yang spesial. mungkin karna pacar, orang tua, ataupun istri. dengan dukungan yang mereka berikan, maka motivasi yang kuat akan terbentuk, dan itu akan mempermudah anda untuk berhenti, dalam pengalaman saya, faktor motivasi dari seseorang yang saya cintai, sangat membantu bagi saya, walaupun terkdang dia tidak memotivasi secara langsung tapi saya termotivasi dengan sendirinya karna dia. sebelumnya saya berterimakasi kepada dia :D

semoga faktor - faktor tersebut berguna bagi anda, dan bisa MEMBENCI yang namanya rokok. dan yang terpenting kuatkan faktor internal anda. karna walaupun ada motivasi tapi faktor internal kurang, maka itu hanya akan menyebabkan kebohongan, karna saya yakin anda akan tetap merokok di belakang mereka yang memotivasi anda, jadi untuk itu kuatkan tekad dan keinginan membenci rokok dan carilah faktor motivasi untuk mempercepat dan mempermudah anda berhenti. 

semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar